16 Juni 2018

​Sometimes you choose to look happy because you don’t want to explain why you are sad to them who even don’t understand. –

Advertisements

Ngomongin Orang Lain

Akhir-akhir ini lagi booming-boomingnya kabar berita artis transgender. Dimana-mana, di TV, youtube, ig, fb, dan twitter pun bahasnya tentang artis itu. Sebenernya sih ngga sekarang-sekarang ini, udah dari lama malah masalahnya udah ada dan hampir semua ibu-ibu, anak kuliah, sampai anak SMA di angkot aja tau masalahnya. Hadeuh. Dan sekarang doi punya kabar lagi tuh yang bikin heboh berita. Pasti mereka semua tau kalau dia katanya transgender dengan bukti hengpon jadulnya lambe2 di ig.

ybb-illustration-4-letting-go

Lantas kalau dia transgender kenapa?

Apa masalahnya kalau dia ngebohongin publik?

Emang ada hubungannya sama kamu?

Terus kalau kamu gak suka sama dia, lantas kenapa harus diomongin? Dihujat pula.

Kenapa harus semua orang tau aib dia?

Kenapa kalau gak suka sama orang beraninya ngomongin di belakang? Ngehujat di sosmed? Bikin story dengan kata-kata yang ga sepantasnya? Sampai ngejelek-jelekin gitu.

Kenapa segitu bencinya sih? Continue reading Ngomongin Orang Lain

Kenapa Astrie Berkerudung? : Apa yang Aku Pikirin Tentang Cewek Berkerudung

maxresdefault.jpg

Kenapa ya cewek itu berkerudung?

Kenapa ya kalo cewek udah nikah baru deh dia berkerudung?

Tapi kenapa ada cewek yang belum nikah, udah pakai kerudung?

Kenapa ya cewek kerudung yang di kelas aja masih suka marah-marah gak jelas?

Apa bedanya sama aku yang nggak dikerudung?

Kenapa gak nanti aja pas udah nikah baru berkerudung?

Apa gak gerah panas-panas gini dikerudung?

Kenapa sih di Islam harus di kerudung?

Kenapa sih orang kristen yang gak pakai kerudung aja kelakuannya ‘baik’ gak kaya yang ‘itu’ yang pakai kerudung tapi ‘ fake ‘?

Kenapa sih itu orang dikerudung tapi masih suka ngomongin orang lain?

Kenapa sih itu dikerudung masih aja omongannya nyakitin, mening gak usahlah ya gak sih?

Apa mereka yang di kerudung ingin dibilang sok suci?

Terus untuk apa pakai kerudung?

Itu adalah pertanyaan dalam hati aku yang terus berkecamuk semasa SMP dulu. Dan pertanyaan itu diyakinkan dengan apa yang aku lihat di angkot dan di mesjid.

Continue reading Kenapa Astrie Berkerudung? : Apa yang Aku Pikirin Tentang Cewek Berkerudung

Film Horror

Guten morgen!

Sedikit mau cerita, karena senangnya hari ini disaat UAS libur huhu. Lucky I am! Tapi melihat kenyataan tugas di meja belajar yang masih saja menggunung membuat suasana libur kali ini tidak terlalu senang. Ditambah ini laptop masih aja manteng ga pindah-pindah dari meja ini. Jadi aja pinginnya nulis yang ga puguh kaya gini.. hah.. apa sih. Entschuldigung!

Oh ya, kemarin aku ke Bioskop bersama tiga orang besties. Aku yang keuangannya lagi pas-pasan tapi maksa nonton karena sudah janji dari waktu itu mau nonton ya mau bisa apa. Remember! Janji harus ditepati. Ya sudahlah, seberes UAS gamtek (gambar teknik 1) sekitar jam 3, langsung ke parkiran ngambil motor terus solat dan nungguin si teman yang satu lama banget ga ada kabar. Dan akhirnya kita baru pergi dari kampus sekitar jam 4 padahal filmnya mulai jam 4.15 pm.

Continue reading Film Horror

2014

HAPPY NEW YEAR 2014 EVERY BODY!

Selamat tahun baru semuanya. Mungkin ini telat, eh emang telat sih tapi ga ada salahnya ngucapin selamat tahun baru.
Banyak harapan yang ingin di capai di tahun ini kan? Semoga harapan itu menjadi sebuah kenyataan. Aamiin.